Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah Paling Mudah

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah Paling Mudah - Masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah institusi perbankan Syariah saat ini tak perlu kuatir sebab bank BRI telah menghadirkan unit Syariah dengan nama bank BRI Syariah. Bank nasional yang mendasarkan operasional usahanya berdasar prinsip-prinsip Islam ini pun bergerak cepat untuk mengimbangi kemajuan teknologi terkini yang kian canggih.

bri syariah, sms banking bri syariah, cara daftar sms banking bri syariah

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah Paling Mudah



Salah satunya dengan menghadirkan layanan SMS banking BRI Syariah yang dinamakan sms BRIS. Layanan yang ditujukan bagi para nasabah bank BRI Syariah ini dengan memanfaatkan sarana ponsel dengan berkirim SMS layaknya mengirim pesan pada umumnya.

Cara daftar SMS banking BRI Syariah ini nasabah bisa mengaktifkannya lewat ATM BRI Syariah. Pilih menu “Registrasi” saat berada di layar utama mesin ATM. Kemudian pilih menu “SMS Banking”. Dari sana masukkan nomer handphone yang akan digunakan untuk transaksi SMS banking. Setelahnya buat sesuai keinginan PIN SMS banking yang terdiri dari 6 digit angka.

Registrasi selesai dan nasabah akan memperoleh print out sebagai bukti pendaftaran. Pada tahap ini nasabah sudah bisa menggunakan beberapa fitur smsBRIS yaitu untuk transaksi non perbankan yang tak melibatkan perpindahan dana. Antara lain yang bisa dilakukan adalah cek saldo, cek mutasi,cek tagihan dan lainnya.

Bila menginginkan penggunaan SMSBanking BRI untuk transaksi keuangan seperti mentransfer dana atau melakukan pembayaran maka nasabah harus mengaktifkan akunnya di kantor cabang bank BRI Syariah. Bisa juga dengan menggunakan Mobile Banking BRI. Syarat-syarat yang harus dibawa adalah KTP asli, buku tabungan, kartu ATM dan print out saat pendaftaran di mesin ATM BRI Syariah. Pihak bank akan segera mengaktifkan layanan smsBRIS secara penuh termasuk fitur mengirim dana ke rekening lain.

Dan berikut adalah format penulisan SMS banking BRI Syariah yang dikirimkan ke nomer 3338 :

Jenis Transaksi
SMS Ke 3338
Cek saldo
Saldo[spasi][PIN]
transfer
Transfer[spasi][Nomor Rekening Tujuan][spasi][Nominal]
transfer berita
Transfer[spasi][Nomor Rekening Tujuan][spasi][Nominal][spasi][Berita]
pembayaran tagihan PLN
Bayar[spasi]PLN[spasi][Nomor ID Pelanggan]
pembelian Token PLN Prepaid
Beli[spasi]Token[spasi][Nomor ID Pelanggan][spasi][Nominal]
mutasi rekening
Mutasi[spasi][PIN]
Help
Help
Ganti PIN
Ganti[spasi]PIN[spasi][PIN Lama][spasi][PIN Baru]
Demikian Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah Paling Mudah, semoga bermanfaat untuk anda.

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah Paling Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum