Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Cara Setor Tunai Mandiri via ATM Layanan 24 Jam

Cara Setor Tunai Mandiri via ATM - Ingin mentransfer uang untuk kebutuhan yang mendadak tetapi saldo kartu debit tidak memadai? juga tidak ada kesempatan menabung via teller karena jam offline banking? Hal ini tentu saja membuat panik dan gelisah. Namun ada satu solusi untuk permasalahan ini, yaitu dengan cara menggunakan ATM setor tunai Mandiri online 24 jam.

Apa yang dimaksud dengan setor tunai melalui ATM? Secara singkat dan lebih mudah dipahami bahwa setor tunai ATM adalah cara menyetor uang cash melalui mesin ATM untuk menambah saldo kartu debit atau kartu kredit yang ada dalam mesin ATM didepan anda. Biasanya orang memakai jasa ATM setor tunai untuk mengisi saldo kartu kredit sendiri. Hampir seluruh bank di Indonesia sudah menyediakan fasilitas ATM setor tunai. Salah satunya yang akan kita bahas adalah ATM setor tunai Mandiri.
Lokasi ATM Setor Tunai Mandiri

Cara Setor Tunai via ATM

Berikut adalah cara mentransfer uang tunai atau cash melalui ATM Mandiri. Silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini:


  1. Sebelum melakukan setor tunai habiskan uang terlebih dahulu dan disahkan dan ke dalam pecahan masing-masing baik itu Rp100.000 atau Rp50.000
  2. Masukkan kartu debit kedalam mesin ATM setor tunai kemudian isikan PIN anda.
  3. Pilihlah menu "setoran tunai" seketika akan muncul pesan Apakah Uang sudah dilakukan klik menu "sudah rapi".
  4. Masukkan uang tunai yang ingin anda transfer ke rekening tersebut melalui kotak yang terbuka di depan Anda.
  5. Tunggu beberapa saat secara otomatis mesin ATM non tunai sedang menghitung uang yang anda masukan, kemudian akan melakukan verifikasi jumlah uang dalam seketika.
  6. Kemudian akan muncul di layar ATM jumlah uang yang telah Anda masukkan. Jika jumlah uang yang ingin anda transfer sudah benar maka pilih menu "setor tunai"untuk melanjutkan. Tetapi perlu Anda ingat sebelum melakukan transfer tunai sebaiknya Anda Menghitung terlebih dahulu jumlah uang yang akan di setor agar tidak terjadi kesalahan dan hal yang tidak diinginkan.
  7. Jika transaksi anda berhasil, maka akan keluar struk setoran uang tunai yang baru saja anda lakukan. Selamat Anda sudah berhasil melakukan setor tunai ATM Bank Mandiri

Kelebihan Setor Tunai Mandiri

  • Lebih menghemat waktu tidak perlu mengantri
  • Bisa dikirim kapan saja tidak bergantung pada jam operasional bank
  • Uang tunai yang ditransfer akan masuk seketika ke rekening tujuan
  • Transaksi ATM tunai Mandiri online 24jam diseluruh Indonesia

Perlu Anda ingat ATM setor tunai yang ingin anda isi harus dalam keadaan kosong atau masih ada ruang untuk uang tunai yang akan anda transfer. Jika ATM setor tunai dalam keadaan penuh, maka anda tidak bisa mentransfer uang melalui ATM setor tunai Mandiri.
Cara Setor Tunai Mandiri via ATM Layanan 24 Jam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown