Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Bank Mandiri Internet Banking - Cara Aktivasinya

Bank Mandiri Internet Banking - Cara Aktivasinya - Mengantisipasi zaman digital seperti sekarang ini salah satu layanan perbankan tanah air, Bank Mandiri senantiasa berinovasi menyediakan servis terbaik bagi para nasabahnya. Inovasi terkini itu termasuk layanan Bank Mandiri internet banking memanfaatkan akses internet yang makin murah dan cepat. Layanan yang diberikan bank Mandiri ini memungkinkan para nasabahnya untuk melakukan berbagai aktifitas perbankan hanya menggunakan komputer atau laptop yang terhubung ke internet.

cara cek rekening bank mandiri, internet banking, internet banking mandiri, mandiri internet banking,

Bank Mandiri Internet Banking - Cara Aktivasinya


Beberapa hal yang bisa dilakukan dengan internet banking Mandiri ini diantaranya adalah cek saldo, melihat histori transaksi, melakukan pembelian pulsa, pembayaran tagihan atau mengirimkan dana cukup di depan komputer. Tata cara pengaktifan layanan ini bagi para nasabah Mandiri ada dua pilihan yaitu mendaftar di ATM Mandiri atau dengan mendaftar di kantor Cabang Bank Mandiri terdekat.

Untuk cara daftar di ATM, setelah memasukkan kartu ATM Mandiri ke slotnya maka akan tertampil menu utama. Pilih menu "Registrasi e-banking" kemudian menu "Internet banking" dan masukkan nomer PIN kartu anda dua kali. Tekan tombol "setuju" dengan syarat dan ketentuan layanan internet banking Mandiri. Berikutnya anda akan diminta membuat 6 digit access code, kemudian tekan tombol "Benar". Ketikkan sekali lagi 6 digit access code yang anda masukkan baru saja untuk konfirmasi. Langkah terakhir dengan menekan tombol "Selesai".

Struk transaksi akan tercetak yang meminta anda segera mengaktifkan Access Code dengan membuka website bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id. Pilihan registrasi lain adalah mendatangi kantor cabang bank Mandiri. Untuk pendaftaran lewat cabang silahkan menemui customer service bank Mandiri. Sedangkan untuk aktivasi Access Code, buka website www.bankmandiri.co.id dan klik tombol "Aktivasi User", dan anda akan ditampilkan halaman Syarat dan Ketentuan penggunaan internet banking Mandiri. Baca dengan seksama dan berikan persetujuan dengan menekan tombol "Setuju".

Halaman selanjutnya menampilkan kolom untuk mengisikan Access ID yaitu berupa 16 digit nomor kartu ATM atau 16 digit kode yang dikirim lewat email jika anda mendaftar lewat kantor cabang. Kolom selanjutnya adalah mengisikan Access Code yang anda buat di ATM tadi berupa 6 digit angka. Selanjutnya tekan tombol "Aktifkan".

Kolom berikutnya adalah memasukkan User ID sesuai keinginan anda berupa kombinasi huruf dan angka dengan maksimal 10 karakter. Kolom berikutnya adalah membuat PIN Internet banking sebanyak 6 digit sesuai keinginan. Ketikkan sekali lagi PIN internet banking sebagai konfirmasi. Lalu tekan tombol "Aktifkan". Selesai dan internet banking anda siap digunakan.

Demikian Bank Mandiri Internet Banking - Cara Aktivasinya, semoga bermanfaat untuk anda

Bank Mandiri Internet Banking - Cara Aktivasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum