Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Syarat Buka Rekening Mandiri Tanpa Ribet

Syarat Buka Rekening Mandiri - Bagi Anda yang ingin buka rekening Mandiri, sebaiknya terlebih dahulu luangkan waktu sejenak untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan untuk membuka rekening di Bank Mandiri. Setiap bank memiliki syarat-syarat tersendiri dalam mengajukan pembuatan rekening bank. Segala ketentuan yang telah dibuat oleh setiap perbankan wajib dipatuhi oleh setiap nasabah. Tentu saja berbagai macam syarat ini tidak melenceng dari ketentuan negara kita. Bahkan telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah.

Cara dan Syarat Buka Rekening Mandiri

Cara Membuka Rekening Tabungan Bank Mandiri

Berikut syarat-syarat untuk proses pengajuan pembukaan rekening di Bank Mandiri. Sebaiknya anda menyiapkan beberapa syarat berikut sebelum melangkah ke kantor Bank Mandiri terdekat. Hal ini bisa menghemat waktu dan proses pembukaan buku rekening lebih lancar dan cepat.
  1. Fotokopi KTP/SIM atau Paspor
    Kebanyakan belum menerima nasabah yang berdomisili di luar daerah. Mungkin saja kebijakan ini sebagai antisipasi tindak penipuan dalam proses pinjam meminjam uang Seperti hal perkreditan atau dana usaha. Namun berbeda dengan Bank Mandiri sejak tahun 2015, Bank Mandiri masih memberi kesempatan bagi nasabah yang memiliki KTP luar daerah. Alangkah lebih baiknya, anda juga menyiapkan kartu keluarga atau KK demi antisipasi perubahan cara pendaftaran di tahun 2016 atau kedepannya.
  2. Uang setoran awal berjumlah Rp500.000
    Untuk pembukaan rekening Bank Mandiri menentukan minimum jumlah setoran awal minimal Rp500.000. Namun jika anda ingin menyetor dengan angka lebih besar tidak masalah. Setoran awal juga bisa langsung ditarik kembali kalau Anda membutuhkan dana mendadak. Tetapi harus menunggu dalam kurun waktu 24 jam karena proses pengaktifan ATM.
  3. Biaya materai Rp6.000
    Atau anda bisa membawa materai sendiri yang Anda beli di toko perlengkapan alat tulis terdekat.
  4. Kartu identitas nama perusahaan (tempat dimana anda bekerja)
    Hal ini merupakan opsional saja. Namun dengan adanya kartu nama dari perusahaan Dimana tempat anda bekerja bisa membuat proses pembukaan rekening Mandiri menjadi lebih cepat.
Setelah semua persyaratan di atas telah terpenuhi, Pergilah ke Bank Mandiri Dimana anda ingin membuka rekening tabungan. Serahkan semua berkas yang dibutuhkan kepada customer service bank Mandiri agar proses pembukaan buku rekening dengan cepat tanpa ribet. Jika anda anda ingin mengerjakan pengaktifan internet banking Mandiri atau SMS banking Mandiri silahkan minta bantuan CS mandiri untuk mengaktifkannya. Itulah bagaimana cara buka rekening mandiri dengan cepat dan mudah, semoga bermanfaat.
Syarat Buka Rekening Mandiri Tanpa Ribet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown