Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Kelebihan Asuransi Dwiguna

Kelebihan Asuransi Dwiguna - Target utama berinvestasi ialah peningkatan aset sekaligus perlindungan kekayaan. Terdapat beragam cara guna meningkatkan kekayaan entah itu lewat pasar modal, perbankan maupun sektor riil. Akan tetapi untuk perlindungan harta cuma asuransi yang bisa menyediakan solusi paling menarik sebab yang dilindungi ialah penghasil kekayaannya.

Asuransi dwiguna merupakan jenis asuransi yang didesain khusus guna meningkatkan dan juga melindungi kekayaan. Sesuai namanya, asuransi ini menyediakan dua manfaat berupa proteksi jiwa sekaligus tabungan.

Asuransi dwiguna menyediakan pembayaran sejumlah dana di saat jatuh tempo. Ada dua jenis asuransi dwiguna yaitu :

Manfaat Asuransi Dwiguna

asuransi, manfaat asuransi dwiguna, Kelebihan Asuransi Dwiguna,


1. Asuransi dwiguna berpartisipasi
Dalam suatu 'asuransi dwiguna berpartisipasi', kecuali menggaransi akan membayar dengan jumlah dana yang sudah ditentukan, juga akan diberikan jumlah dana tambahan yang banyaknya belum dijamin, menurut perolehan laba yang dibagikan. Jumlah uang yang dijamin diistilahkan dengan manfaat jatuh tempo dan yang tak dijamin dinamakan bonus. Keduanya diberikan bilamana polis sudah jatuh tempo. Dan jika tertanggung meninggal pada periode asuransi, pihak asuransi akan memberikan manfaat kematian (death benefit) serta bonus bila ada.

Polis asuransi pun bisa dicairkan pada awal guna memperoleh nilai tebus yang banyaknya diatur oleh pihak asuransi berdasar berapa total premi yang sudah dibayarkan, bonus yang didapat serta biaya yang dibebankan.Dikecualikan adalah jika dalam kondisi darurat keuangan, Anda tak dianjurkan mencairkan polis asuransi sebelum jatuh tempo sebab akan mendapatkan pinalti atau denda.

2. Asuransi dwiguna tidak berpartisipasi
Asuransi dwiguna tidak berpartisipasi cuma akan menyediakan manfaat kematian atau manfaat jatuh tempo menurut besaran yang tertera di polis dan tak ada bonus apa pun.

Asuransi dwiguna sesungguhnya lebih berfungsi sebagai simpanan dibanding asuransi. Asuransi bentuk ini merupakan sebuah program menabung dengan tujuan tertentu dan memproteksi program itu dari keadaan buruk peserta. Peserta hidup maupun meninggal, sehat maupun sakit parah, asuransi ini tetap berjalan. Sejumlah orang memanfaatkan asuransi jiwa dwiguna ini untuk membiayai keperluan finansial hari esok misalnya biaya pendidikan anak maupun dana pensiun.

Kendati premi lebih tinggi dibanding asuransi jiwa biasa, asuransi dwiguna bisa sebagai jalan keluar untuk Anda yang tak mempunyai kedisiplinan menabung ataupun melakukan investasi dengan rutin. Bagus untuk orang muda sebab menawarkan kesempatan dalam memproteksi terhadap sejumlah risiko dan menyediakan kebebasan keuangan pada masa tua.

Anda tak dapat memindahkan simpanan Anda dalam asuransi dwiguna pada instrumen lain yang lebih profitable bila keadaan pasar tengah bagus. Akan tetapi lantaran terkunci, Anda pun menjadi konsisten memanfaatkan uang menurut planning yang sudah ditetapkan. Garansi pembayaran jumlah dan waktu tertentu pun mengkover Anda jika keadaan pasar sedang lesu misalnya krisis moneter, yang mana asuransi dwiguna dengan bentuk mata uang dolar akan mempersembahkan benefit yang spektakuler dari penurunan nilai rupiah.
Kelebihan Asuransi Dwiguna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aida