Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Hitung-Hitung Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Hitung-Hitung Kredit Tanpa Agunan (KTA) - Kredit Tanpa Agunan atau disingkat KTA termasuk kredit perseorangan untuk kebutuhan apa saja yang diberikan bank atau institusi keuangan dan tanpa adanya syarat pemberian agunan dari pihak penerima kredit. Tidak sedikit orang yang tertarik dengan jenis kredit ini. Namun di balik kemudahan mendapatkannya, KTA membebankan bunga flat yang cukup tinggi yakni antara 1 – 2,5 persen per bulan atau antara 25 – 45 persen per tahun. Kebanyakan orang memanfaatkan KTA ini untuk keperluan konsumtif yang ada kalanya tidak termasuk kebutuhan penting. Tak usah pusing-pusing dan seseorang langsung bisa memperoleh uang tunai hanya dalam waktu seminggu yang bisa dipakai untuk apa saja.
kredit tanpa agunan, kta, kta bank mandiri, cara hitung kta, hitung kta,

Hitung-Hitung Kredit Tanpa Agunan (KTA)



Misalnya anda ingin mengambil KTA yang ditawarkan sebuah bank sebesar Rp.50 juta untuk keperluan merenovasi rumah. Diasumsikan bunga kredit yang dibebankan adalah 1,5 % per bulan dengan lama cicilan selama 4 tahun. Maka bisa dihitung besarnya angsuran dan jumlah keseluruhan yang harus dibayarkan.

Jumlah hutang : Rp 50 juta.
Bunga kredit : 1,5 persen per bulan.
Masa kredit : 4 tahun.
Maka angsuran setiap bulannya yang harus anda bayarkan sebesar : Rp 1.791.667. Atau selama 4 tahun yang harus anda bayarkan sebesar : Rp 86.000.000
Hitungan tadi belum menyertakan provisi yang besarnya antara 1 hingga 3,5 persen.

Berdasarkan kalkulasi tadi bisa diketahui jika anda mengambil KTA sejumlah Rp.50 juta maka jumlah uang yang mesti anda bayarkan ke bank sebesar Rp. 86 juta atau kurang lebih 172 persen dari pokok pinjaman. Tentunya uang sejumlah itu lumayan besar dan sekiranya cukup sayang bila cuma digunakan untuk keperluan yang tak mendesak.

Namun untuk suatu keperluan mendesak seperti untuk biaya kuliah anak yang memang harus segera dibayarkan, anda boleh saja mengambilnya. Salah satu bank yang menyediakan fasilitas KTA ini adalah bank Mandiri. Kredit yang dinamakan Mandiri Kredit Tanpa Agunan ini memiliki limit kredit hingga Rp.200 juta dengan tenor hingga 3 tahun. Malah bagi karyawan dengan pembayaran gaji lewat bank Mandiri (payroll) diberikan jangka waktu kredit hingga 5 tahun. Biaya yang dikenakan sekitar 3 % yang sudah termasuk biaya provisi, asuransi jiwa dan biaya administrasi.

Demikian Hitung-Hitung Kredit Tanpa Agunan (KTA), semoga bermanfaat untuk anda
Hitung-Hitung Kredit Tanpa Agunan (KTA) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum