Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Cek Saldo Rekening BRI Cukup Dengan SMS

Cek Saldo Rekening BRI Cukup Dengan SMS - Di samping internet banking maka SMS banking adalah pilihan lain yang mudah dalam bertransaksi keuangan kapan pun dibutuhkan dan dimana pun para nasabah berada. Itu pula yang saat ini ditawarkan oleh bank BRI dengan BRI SMS banking. Jika di masa lalu untuk sekedar cek saldo tabungan, para nasabah harus antri lama di depan teller maka saat ini cek saldo cukup dengan mengetikkan kode SMS tertentu dari mana saja.

cek saldo BRI, sms banking BRI, Cek Saldo Rekening BRI Dengan SMS

Cek Saldo Rekening BRI Cukup Dengan SMS

Cara daftar SMS banking BRI dapat dilakukan di mesin ATM BRI. Setelah memasukkan kartu ATM ke slotnya, pilih menu "Registrasi" dan kemudian "SMS Banking". Ketikkan nomor handphone yang akan digunakan, buat juga PIN SMS Banking yang terdiri dari 6 digit angka. Ketikkan sekali lagi PIN SMS Banking yang tadi dibuat untuk konfirmasi. Pendaftaran SMS Banking BRI selesai dengan keluarnya print out bukti pendaftaran. Layanan ini sudah langsung bisa digunakan bertransaksi non keuangan seperti mengecek saldo atau mengetahui histori rekening. Misalnya untuk cek saldo maka ketikkan : SALDO<Spasi>PIN lalu kirimkan ke nomer 3300. Agar bisa bertransaksi keuangan maka nasabah harus mengurusnya ke kantor cabang.

Mendaftar layanan SMS banking BRI pun bisa dilayani di kantor cabang BRI. Jika anda ingin lebih mudah dan praktis bisa menggunakan BRI Mobile Banking. Untuk yang ini fitur ini malah sudah bisa langsung berfungsi penuh termasuk untuk mentransfer uang atau membayar tagihan. Syaratnya cukup dengan membawa fotokopi KTP yang masih aktif dan fotokopi kartu ATM serta nomor ponsel yang akan didaftarkan. Pihak bank akan segera mengaktifkan layanan ini untuk nasabah. Selain menggunakan format penulisan SMS biasa,nasabah pun diberikan pilihan lain menggunakan semacam aplikasi yang bisa diinstal di smartphone mereka. Di sini nasabah tinggal memilih menu-menu yang diinginkan seperti menu untuk cek saldo, menu transfer dana dan sebagainya.

Berikut beberapa fitur yang bisa diberikan oleh layanan SMS Banking BRI :

1. INFO : Informasi Saldo, PLN, Telkom, Kartu Halo, Matrix, Rekening Tujuan Transfer bank lain, Ganti PIN, Bantuan/ Help
   
2. TRANSFER : Transfer Antar Rekening BRI, Transfer Antar Bank.
  
3. PREPAID : Pembelian Pulsa Isi Ulang (Simpati/AS, Mentari, XL, IM3 SMART, Axis).
   
4. PAYMENT : Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI, DPLK, Zakat YBM BRI, Infaq YBM BRI, Tagihan Citibank, Tagihan SCB, Tagihan HSBC, Tagihan RBS
,Tagihan ANZ, Zakat Dompet Dhuafa (DD), Infaq Dompet Dhuafa (DD), Tagihan PLN, Tagihan Telkom, Tagihan Kartu Halo dan Tagihan Matrix.
   
5. PURCHASE.

Demikian Cek Saldo Rekening BRI Cukup Dengan SMS, semoga bermanfaat untuk anda
Cek Saldo Rekening BRI Cukup Dengan SMS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum