Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Ayo Daftar Internet Banking BCA

Ayo Daftar Internet Banking BCA - Para pemilik toko online dan mereka yang sering berbelanja lewat internet tentu sudah akrab dengan bank yang satu ini. Bank BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia yang sering digunakan bertransaksi online menggunakan layanan internet banking BCA (IB BCA). Setiap nasabah bank BCA bisa memanfaatkan fitur internet banking ini setelah mereka melakukan pendaftaran.

internet banking, internet banking bca, cara daftar internet banking bca

cara daftar internet banking bca


Cara mendaftar internet banking BCA tak butuh waktu lama, cukup menggunakan ATM BCA atau mendaftar langsung di cabang BCA terdekat maka nasabah langsung bisa menggunakan berbagai fitur di dalamnya. Saat di bilik ATM BCA, masukkan kartu BCA dan pilih menu "Daftar e-banking atau Autodebet". Selanjutnya pilih "Internet Banking" dan nasabah diminta membuat sendiri kode PIN yang terdiri dari 6 digit angka. Ketikkan sekali lagi kode PIN yang dibuat tadi. Nasabah akan diberikan print out yang berisi User ID yang nantinya digunakan login ke website IB BCA.

Buka Internet Banking BCA dengan alamat www.klikbca.com, dan tekan tombol Login untuk memasuki sistem. Pada kolom isian User ID dan password Internet Banking, masukkan data User ID dan password yang dibuat saat mendaftar di ATM. Tekan tombol Login, nasabah akan dibawa ke halaman persetujuan Syarat dan Penggunaan Internet Banking BCA. Tekan tombol Setuju dan nasabah akan diminta memasukkan alamat email yang masih aktif. Tekan tombol Kirim-Submit setelahnya.

Otentifikasi akan dilakukan sistem yang meminta nasabah memasukkan kembali User ID dan password internet banking yang dibuat saat mendaftar di ATM. Klik tombol Login dan nasabah resmi terdaftar dalam IB BCA. Aktifitas non finansial sudah bisa dilakukan seperti mengecek saldo rekening, mengecek histori transaksi pada kurun waktu tertentu atau mengecek sejumlah tagihan. Bila menghendaki transaksi finansial maka nasabah mesti mengurus KeyBCA yaitu semacam token untuk dimasukkan saat bertransaksi.

Nasabah bisa mengurusnya di kantor cabang BCA terdekat, isi aplikasi dan membayar biaya administrasi sebesar Rp.10 ribu. Setelah memiliki KeyBCA maka nasabah bisa menggunakan semua fitur yang disediakan di website IB BCA termasuk cara transfer uang ke rekening lain. Bila anda sebagai nasabah BCA belum mengaktifkan fitur ini, segera mengurusnya dan dapatkan semua kemudahannya.

Demikian Ayo Daftar Internet Banking BCA, semoga bermanfaat untuk anda
Ayo Daftar Internet Banking BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum