Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Tutorial Singkat Cara Transfer ke Bank Mandiri (Kode bank : 008)

Tutorial Singkat Cara Transfer ke Bank Mandiri (Kode bank : 008) - Bila tadinya nasabah cukup sulit saat akan mentransfer uang sebab bank tujuan berada di jaringan ATM berbeda. Nasabah mesti datang ke bank untuk kemudian ikut antrian panjang di depan teller. Namun saat ini para nasabah dan juga anda tak usah risau lagi sebab sudah tersedia layanan transfer uang antar ATM berbeda real time. Bank tujuan transfer tak mesti berada dalam jaringan ATM yang sama.

Tutorial Singkat Cara Transfer ke Bank Mandiri (Kode bank : 008)

Paling penting Anda mesti melihat dulu logo yang terdapat di kartu ATM Anda cocok dengan ATM yang hendak dipakai. Contohnya anda adalah nasabah Bank BCA yang termasuk dalam Jaringan ATM Prima saat ini bisa mentransfer ke nomer rekening bank yang tidak termasuk dalam jaringan ATM Prima. Misalnya akan mentransfer ke nomer rekening bank Mandiri yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama. Cukup dengan menambahkan kode bank Mandiri : 008 sebelum mengetikkan nomer rekening tujuan di bank Mandiri.

Mekanisme transfer bisa dilakukan baik menggunakan ATM BCA, ATM Prima atau ATM Bersama. Umpama anda menggunakan mesin ATM bersama maka prosedurnya adalah sebagai berikut :

- Masukkan kartu ATM BCA anda ke slot kartu di ATM, lalu ketikkan PIN.
- Dari tampilan layar utama, pilih menu "Transfer".
- Layar selanjutnya, pilih menu "Transfer ke bank ATM Bersama/Bank lain".
- Nah, di sini ketikkan kode bank tujuan transfer diikuti nomor rekening tujuan. Dalam hal ini kode bank penerima adalah kode bank Mandiri : 008 lalu diikuti nomor rekening tujuan di bank Mandiri.
- Isikan jumlah uang yang hendak dikirim. Cek lagi jumlah uang yang mau dikirimkan dan kemudian tekan tombol "Benar".
- Di layar selanjutnya yang tertampil pun pilih kembali tombol "Benar".
- Layar berikutnya menampilkan data transaksi yang hendak dieksekusi. Tekan saja tombol "Ya" jika memang semua data dirasa sudah betul.
- Print out bukti transaksi akan tercetak, simpan sebagai bukti bahwa nomer rekening anda telah melakukan pentransferan.

Demikian Tutorial Singkat Cara Transfer ke Bank Mandiri (Kode bank : 008), semoga bermanfaat untuk anda
Tutorial Singkat Cara Transfer ke Bank Mandiri (Kode bank : 008) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum