Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit dengan Cepat, Pasti Bisa!

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit - Tarik tunai kartu kredit memiliki makna bahwa anda adalah seorang nasabah bank yang memiliki kartu kredit lalu mengambil uang tunai dari kartu kredit tersebut. Besaran uang tunai yang bisa anda ambil adalah 60% dari limit kartu kredit anda. Dana tunai ini bisa diambil dengan beberapa cara, berikut ini informasinya.

Cara Mudah Tarik Tunai Kartu Kredit

Biaya dan Cara Tarik Tunai Kartu Kredit

Tarik Tunai Melalui ATM
Cara pertama dan paling mudah untuk menarik uang dari kartu kredit anda adalah melalui ATM. Setiap kali melakukan penarikan tunai melalui ATM anda akan dikenakan cash kurang lebih sebesar 4% dari nilai transaksi dan juga anda akan dikenakan biaya bunga bank yang sangat mahal dari pembelian normal di merchant-merchant. Cara ini tidak disarankan untuk anda lakukan saat anda masih memiliki tabungan atau pinjaman dari pihak lain. Hanya lakukan cara ini jika anda sudah benar-benar terdesak dengan keadaan.

Tarik Tunai Melalui Program Bank Penerbit Kartu
Biasanya pihak bank penerbit dari kartu kredit memberikan sebuah program guna mempermudah para nasabahnya untuk mendapatkan dana tunai. Beberapa program seperti ini sudah dikeluarkan pihak Bank Mandiri dengan Powercashnya serta pihak Bank ANZ dengan program Cash Transfernya. Kelebihan dari program ini adalah pihak bank akan mengirim uang ke rekening anda sejumlah 60% dari limit kartu kredit anda. Anda akan mendapatkan uang anda dalam waktu kurang lebih 2 x 24 jam. Dengan menggunakan program ini anda akan mendapatkan bunga yang lebih kecil dari penarikan langsung di ATM.

Baca juga Cara Apply Kartu Kredit Online Semua Bank

Gesek Tunai
Gesek tunai sebenarnya dilarang oleh pihak bank namun ini adalah sebuah rahasia umum yang pihak bank sendiri tidak bisa mengatasinya. Dengan melakukan gesek tunai anda akan mendapatkan uang sejumlah 100% limit kartu kredit anda. Selain itu bunga yang dikenakan adalah bunga yang rendah. Caranya adalah anda mendatangi sebuah merchant lalu melakukan transaksi retail di merchant tersebut namun anda tidak mendapat barang melainkan mendapatkan uang tunai dari merchant tersebut dengan biaya sebesar 3-6% dari total transaksi.

Demikianlah informasi mengenai Cara Tarik Tunai Kartu Kredit. Semoga informasi di atas bermanfaat.
Cara Tarik Tunai Kartu Kredit dengan Cepat, Pasti Bisa! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown