Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Program Asuransi FIF

Asuransi FIF - PT Federal International Finance merupakan perusahaan di bidang pembiayaan sepeda motor khusus merek Honda dengan 73 kantor cabang dan 195 poin layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Permintaan sepeda motor yang terus tumbuh serta laju pertumbuhan yang mencapai 2 digit setiap tahun diakomodir oleh FIF dengan layanan profesional dan cepat. FIF sebagai anak perusahaan PT. Astra Internasional mempunyai 2 jenis pembiayaan sepeda motor meliputi :

asuransi, Asuransi FIF, FIF, Asuransi FIF PPSA, Asuransi Kredit Siaga dan, Asuransi Kredit Sigma

asuransi fif finance


1. Pembiayaan sepeda motor baru
Sebagai perusahaan pembiayaan resmi sepeda motor Honda, FIF menjalin kerja sama dengan dealer motor Honda yang mencapai jumlah ribuan di seantero pelosok tanah air.

2. Pembiayaan sepeda motor bekas
FIF pun memiliki layanan pembiayaan sepeda motor bekas berkualitas. Kualitas sepeda motor bekas ini dilihat dari adanya kartu jaminan servis resmi FIF Astra. Semua motor bekas yang dibiayai FIF pastinya sudah melewati prosedur rekondisi yang dilakukan oleh mekanik professional berstandar kualitas yang telah teruji.

FIF selaku perusahaan pembiayaan motor Honda, tak cuma berorientasi pada laba dalam bisnisnya. Sebagai wujud tanggung-jawab untuk memproteksi konsumen mereka, dibuktikan juga secara riil lewat asuransi. Mulai 1 Mei 2010, nasabah baru FIF di samping memperoleh Asuransi FIF reguler yang sebatas menawarkan proteksi untuk motor yang hilang ataupun rusak disebabkan mengalami kecelakaan sampai melebihi 75 %, akan memperoleh asuransi tambahan yakni Program Perlindungan Sisa Angsuran (PPSA) sekaligus juga Progam Personal Accident Pengemudi Penumpang (PAPP).

Asuransi FIF PPSA merupakan asuransi yang diberikan bila peserta meninggal dunia disebabkan kecelakaan apakah itu kecelakaan ketika memakai motor ataupun tidak. Jumlah santunan yang akan dibayarkan kepada ahli waris ialah 120 % dari jumlah pertanggungan tahun berjalan. Sedangkan Asuransi FIF PAPP merupakan asuransi jiwa pengemudi dan atau seorang penumpang yang dalam hal ini tertanggung ataupun bukan tertanggung yang di sebabkan kecelakaan ketika menaiki sepeda motor.

Di samping itu FIF pun mempunyai produk Asuransi Kredit Siaga dan Asuransi Kredit Sigma yang dapat digunakan sebagai alternatif lain untuk calon nasabah FIF lewat peningkatan nilai premi. Kredit Siaga adalah program asuransi yang menawarkan perluasan manfaat perlindungan jika nasabah meninggal ataupun cacat tetap total, entah itu diakibatkan kecelakaan ataupun sebab sakit. Sementara Kredit Sigma adalah program asuransi yang menawarkan peningkatan manfaat perlindungan kendaraan sebesar nilai pertanggungan awal kendaraan, 100 persen flat. Bisa memperoleh motor lagi dengan keadaan baru ataupun bekas. Untuk produk Asuransi Kredit Sigma sekarang ini hanya ada pada 49 cabang FIF.

Kalau nasabah menderita musibah kehilangan atau kecelakaan yang mengakibatkan rusaknya unit motor melebihi 75 persen atau mengakibatkan meninggal apakah itu disebabkan kecelakaan atau sakit sepanjang masa proteksi asuransinya berlaku maka nasabah bisa mengurus klaim di kantor cabang FIF terdekat ataupun perusahaan mitra asuransi FIF selambat-lambatnya 3x24 jam sambil membawa kelengkapan dokumen.
Program Asuransi FIF Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aida