Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Mandiri SMS, Cara Termudah Cek Saldo Rekening

Mandiri SMS, Cara Termudah Cek Saldo Rekening - SMS Banking Mandiri adalah satu diantara beberapa layanan yang ditujukan untuk semua nasabah Bank Mandiri dengan nomor SMS 3355. Lewat memanfaatkan SMS Banking maka para nasabah akan segera tahu jika telah terjadi transaksi yang melibatkan dana di rekening mereka setiap saat lengkap dengan jam, hari dan berapa jumlahnya. Cara mudah cek saldo bank Mandiri pun sangat mudah menggunakan SMS banking ini.
mandiri sms, mandiri sms banking, cara mudah cek saldo,

Mandiri SMS, Cara Termudah Cek Saldo Rekening

Untuk itu disarankan bagi para nasabah bank Mandiri yang belum mengaktifkan fitur ini segera mengurusnya. Lalu bagaimana prosedur untuk menggunakan layanan ini? Layanan yang dinamakan Mandiri SMS ini bisa didaftarkan lewat ATM Mandiri. Tentunya setiap nasabah telah memiliki kartu ATM. Baca juga syarat buka rekening mandiri. Pada layar utama pilih saja menu "Pendaftaran e-banking", selanjutnya menu "SMS banking" dan tekan "Pendaftaran Mandiri SMS". Nasabah kemudian mengetikkan nomor ponsel yang akan digunakan menjalankan SMS banking. Diminta juga untuk membuat semacam PIN SMS banking yang terdiri dari 6 digit. Konfirmasi sekali lagi PIN yang dibuat, dan selesai, Mandiri SMS sudah aktif dan langsung bisa digunakan.

Pilihan cara daftar Mandiri SMS yang lain bisa dilakukan di kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan menemui Customer Service. Sebelumnya nasabah harus membawa bukti diri bisa berupa KTP, SIM atau Paspor dan juga bukti kepemilikan rekening bank Mandiri bisa berupa buku tabungan Mandiri atau kartu ATM Mandiri. Keuntungannya bila mendaftar langsung ke CS Mandiri yaitu layanan langsung bersifat full artinya bisa digunakan bertransaksi keuangan maupun non keuangan. Sementara jika lewat ATM, sementara hanya bisa untuk transaksi non keuangan seperi cek saldo atau cek histori transaksi.

Berikut beberpa contoh penulisan Mandiri SMS yang dikirimkan ke nomer 3355 :

  • Transfer antar rekening bank Mandiri  : TRS <rek sendiri 1> <rek sendiri 2> <jumlah> <PIN>  misal : TRS 1 2 50000 123456
  • Transfer ke rekening bank lain : TRT <rek sendiri 1> <rek lain> <jumlah> <PIN> misal : TRT 1 1 50000 123456
  • Cek saldo rekening : SAL <rek sendiri> PIN misalnya : SAL 1 123456
  • Cek histori transaksi : TRN <rek sendiri> PIN misalnya : TRN 1 123456
Demikian Mandiri SMS, Cara Termudah Cek Saldo Rekening, semoga bermanfaat untuk anda
Mandiri SMS, Cara Termudah Cek Saldo Rekening Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum