Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Cara Mudah Menggunakan BNI Internet Banking

Cara Mudah Menggunakan BNI Internet Banking - Tren penggunaan internet banking dalam bertransaksi keuangan menunjukkan makin majunya dunia perbankan di Indonesia. Internet banking memang sangat memudahkan kalangan nasabah dalam urusan perbankan seperti mengecek saldo rekening, melihat riwayat transaksi, melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan dan bahkan membeli pulsa pun cukup dengan internet banking. Bank BNI pun tak ketinggalan menyediakan layanan berbasis internet ini.

bni internet banking, cara daftar bni internet banking, internet banking,


Cara mengaktifkan layanan BNI internet banking bagi nasabah sangatlah mudah dan cepat. Pendaftaran bisa dilakukan di ATM BNI dengan memilih menu "Registrasi e-Channel". Nasabah kemudian akan diminta membuat sendiri 6 angka PIN pendaftaran BNI Internet Banking. Nasabah harus menyimpan bukti print out pendaftaran di ATM. Selanjutnya nasabah melakukan pengaktifan dengan mengakses alamat www.bni.co.id.  Bagi pengguna baru pada kalimat ”Jika Anda sudah registrasi BNI Internet Banking via BNI ATM, silakan klik di SINI untuk aktivasi”. Kemudian ketikkan 16 digit nomor kartu BNI serta 6 angka PIN pendaftaran BNI Internet Banking yang barusan dibuat di ATM.

Nasabah sebelumnya harus membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan BNI Internet Banking. Setelah itu nasabah bisa memberikan tanda Tickmark dalam kotak persetujuan. Berikutnya nasabah akan diminta membuat User ID dan Password mengikuti format yang sudah ditentukan. User ID dan Password itulah yang nantinya akan digunakan nasabah untuk melakukan log-in di website BNI Internet Banking. Saat itu juga nasabah langsung bisa bertransaksi non-finansial diantaranya cek saldo dan cek riwayat transaksi.

Supaya dapat bertransaksi keuangan seperti mengirim uang, melunasi tagihan dan transaksi keuangan yang lain, nasabah harus mempunyai BNI eSecure berupa token yang akan mengeluarkan kombinasi PIN yang selalu berubah. Agar nasabah bisa memperoleh BNI eSecure, login ke website BNI onternet banking dan klik menu Administrasi > Registrasi BNI eSecure dan catat Nomor Referensi Pemesanan BNI eSecure yang tertera pada layar. Tentukan area dan Kantor Cabang BNI sebagai tempat mengambil BNI eSecure. Sesudah 10 hari kerja maka alat pengaman tambahan ini bisa diambil di Cabang BNI yang dipilih tadinya. Untuk pertama kalinya nasabah harus mengaktivasi BNI eSecure lewat website BNI Internet Banking.
Cara Mudah Menggunakan BNI Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum