Informasi Seputar produk Bank dan Asuransi di Indonesia

Cara Transfer Uang Lewat ATM Seluruh Indonesia

Cara Transfer Uang Lewat ATM Seluruh Indonesia - Transfer uang sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Banyak pilihan metode transfer yang bisa anda pilih mulai menggunakan jasa Western Union atau yang paling mudah dan simple dengan cara transfer lewat ATM. Selain biaya gratis untuk sesama bank, waktu yang dibutuhkan agar uang masuk kerekening tujuan juga seketika, tidak membutuhkan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari. Metode pengiriman uang ini, sangat banyak digunakan oleh warga negara Indonesia untuk saat ini. Mulai dari kalangan pelajar hingga para karyawan yang bekerja di perusahaan. Mereka bisa menghemat waktu daripada harus mengantri di Bank.

cara transfer uang lewat atm bersama, cara mentransfer uang lewat atm, cara transfer lewat atm

Namun perlu diingat biaya transfer antar bank akan dikenakan apabila dalam melakukan transfer lewat ATM ke bank yang berbeda. Biasanya biaya yang dikenakan berkisar antara Rp.6.500 sampai Rp.7.500.

Cara Mentransfer Uang Lewat ATM dengan Mudah

Kali ini saya akan menjelaskan tata cara mentransfer uang lewat ATM. Baik itu ke Bank yang sama, ataupun transfer ATM ke Bank berbeda. Seperti cara transfer uang lewat ATM BRI juga cara transfer lewat ATM Mandiri dan sebagainya.

Cara Transfer Lewat ATM ke Bank Yang Berbeda


  1. Sebelum anda mentransfer uang dari ATM (transfer dari ATM Bank yang Berbeda) pastikan ATM yang akan anda gunakan mendukung transfer ke bank berbeda. Biasanya terdapat logo ATM BERSAMA dan PRIMA. Namun jika bank sama sudah pasti bisa.
  2. Masukan debit card Anda ke mesin ATM dengan benar jangan sampai terbalik karena mesin ATM akan menolak dan tak bisa diproses. Kemudian isikan PIN secara sempurna, biasanya berjumlah 4 atau 6 PIN tergantung Bank apa yang anda gunakan. Jangan sampai melebihi 3 kali pengisian PIN. Lebih baik berhenti 2 kali dalam kesalahan memasukkan PIN. Atau kartu debit anda bisa ketelan ATM dan di blokir.
  3. Selanjutnya pilih menu "Transfer", jika anda tidak menemukan di halaman depan coba cari menu "Transaksi lainnya" kemudian pilih Transfer. Lalu tekan tombol "Transfer ATM Berasama atau Bank Lain".
  4. Isikan Kode Bank yang anda ingin transfer. Kode tersebut terdiri dari 3 digit. Silahkan baca disini untuk Daftar Kode Bank seluruh Indonesia.
  5. Setelah mengisi Kode Bank dilanjutkan dengan No rekening tujuan tanpa spasi. Sebagai contoh anda ingin transfer atm Bank BRI kode Bank BRI adalah 002 dan no rek tujuan adalah 123456789011, maka keseluruhan kode bank+no rek adalah: 002123456789011
  6. Apabila anda merasa sudah benar mengisi kode bank dan no rek tujuan, silahkan tekan tombol "Benar".
  7. Layar ATM di depan anda sedang memproses transaksi, dan apabila data yang anda isi benar akan muncul detail nama dan no rekening tujuan. Apabila sudah ok, lanjut dengan menekan tombol "Benar" lagi.
  8. Setelah proses selesai, mesin ATM akan memberi bukti transfer yang barusan anda lakukan. Simpanlah bukti ini dengan baik, mungkin saja anda membutuhkan nya nanti.



Cara Mentransfer Uang Lewat ATM Sesama Bank

Jika anda ingin mentransfer uang lewat ATM ke bank yang sama, sangat mudah untuk dilakukan. Tinggal memasukkan kartu ATM ke slot card kemudian diisi password dan klik menu transfer, kemudian masukkan nomor rekening tujuan dan jumlah yang akan ditransfer lalu hanya next/setuju saja.

Selain cara transfer uang lewat ATM Anda juga bisa dengan mudah menggunakan fasilitas transfer uang lain, seperti SMS banking, mobile banking dan internet banking. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi kembali kepada pribadi anda mana yang lebih favorit dan gampang bahkan nyaman menurut selera anda.

Demikian tutorial mengenai Cara Transfer Uang Lewat ATM Seluruh Indonesia semoga berguna.
Cara Transfer Uang Lewat ATM Seluruh Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown